Jalur Alternatif Puncak Mulai Diperbaiki

by -6 views

Jalur Alternatif Puncak Mulai Diperbaiki
Sejumlah ruas jalan alternatif yang berada di Kawasan Ciawi Puncak mulai diperbaiki. – inilah.com

INILAH.COM, Bogor – Sejumlah ruas jalan alternatif yang berada di Kawasan Ciawi Puncak mulai diperbaiki. Kondisi jalan yang berlubang sudah mulai ditambal untuk memberikan rasa aman pemudik yang akan menggunakan jalur alternatif ini. Sebelumnya kondisi jalan di jalur alternatif ini mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Kasubag TU UPT Teknik Jalan Wilayah Ciawi Ahmat Tumpal menjelaskan perbaikan kondisi jalan ini dilakukan untuk kerusakan jalan yang ringan, seperti misalnya jalan yang berlubang, dinas terkait akan melakukan penambalan jalan yang berluang tersebut.

“Perbaikan jalan ini untuk memberikan kenyamanan pemudik yang mungkin akan menggunakan jalur alternatif,” jelas Tumpal, Jumat (3/8/2012).

Di daerah Puncak ini, perbaikan dilakukan mulai dari jalur Gadog-Cikopo Selatan, kemudian jalur Cikopo-Citeko, lanjut ke Cilember, Batulayang dan terakhir di Cisarua. Jalur ini merupakan jalur alternatif dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Diprediksikan jalur ini akan banyak digunakan untuk menghindari kemacetan di jalur utama Puncak. Kita akan berusaha menyelesaikan perbaikan jalan ini H-7 lebaran. Kita optimis target ini akan tercapai mengingat kondisi cuaca yang selalu cerah sangat mendukung perbaikan jalan ini,” jelas Tumpal.

Untuk jalur alternatif dari Bogor menuju Sukabumi, Tumpal mengatakan perbaikan sudah dilakukan di sekitar ruas jalan Seusepan hingga Telukpinang. Perbaikan yang dilakukan pun sama yaitu menambal kondisi jalan yang berlubang.

Khusus untuk jalur alternatif menuju arah Sukabumi yang berada di wilayah Kota Bogor, perbaikan pun sudah dilakukan. Jalur alternatif Bakom-Warungnangka, Ciawi-Rancamaya dan daerah Pamoyanan Cihideung terlihat sudah mulai diaspal. Jalur ini bisa menjadi jalur alternatif ketika jalur utama Tajur Ciawi macet total.[jul]

http://www.inilahjabar.com/ Jumat, 3 Agustus 2012 | 18:32 WIB