Polisi Petakan Titik Macet di Sukabumi

by -19 views

iluspolisi
Salah satu titik kemacetan di di depan Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI (Pos Kota) – Jajaran Polres Sukabumi, Jawa Barat jauh-jauh hari sudah melakukan pemetaan daerah rawan kemacetan. Tindakan ini untuk mengurai kemacetan memasuki Ramadan, arus mudik maupun balik Lebaran 2012.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Samudji menjelaskan tujuan pemetaan ini karena jalur Utara Sukabumi acapkali dilintasi untuk mudik Jakarta, Bogor dan Ciawi (Jagorawi) jika jalur Puncak, Bogor terjadi penumpukan kendaraan.

“Kami tengah memetakan daerah rawan macet. Sehingga dengan adanya pemetaan ini nantinya kita bisa mengantisipasi agar kemacetan dapat diminimalisir,” kata Samudji.

Dengan menerjunkan puluhan personel polantas, kata Samudji, untuk mengurai kepadatan kendaraan. Bisa dengan cara mengalihkan ke jalur alternatif, baik di Cicurug Parungkuda maupun jalan alternatif Cibadak-Nagrak.

Diakui Samudji, jalur utara Sukabumi di sepanjang Jalan Cibadak hingga Cicurug merupakan daerah yang seringkali terjadi kemacetan. Soalnya, volume kendaraan tidak seimbang dengan kapasitas jalan di Utara Sukabumi. Terutama di titik-titik yang berdekatan dengan pasar.

Samudji memperkirakan, puncak kemacetan akan terjadi pada H-3 Ramadhan karena merupakan akan banyak warga dari luar kota untuk berlibur ke sejumlah objek wisata di Sukabumi. (sule)

http://www.poskotanews.com