INDONESIANS ABROAD: Ryuji Utomo Main Penuh, Farri Agri Debut

by -11 views

indo 1Ryuji Utomo berperan dalam kemenangan Al Najma di Piala FA Bahrain, sementara Farri Agri melakoni debut bersama klub barunya Al Ahli di liga utama Qatar.

Sergio van Dijk mampu menemukan kembali performa terbaiknya dalam ajang Thai Premier League musim ini, dengan kontribusi positifnya sukses menghadirkan poin krusial bagi Suphanburi sepekan terakhir.

Kabar baik lainnya datang dari kawasan Asia Barat, di mana dua pemain muda Indonesia beraksi. Ryuji Utomo bermain penuh dalam kemenangan Al Najma di Piala FA Bahrain, sedangkan Farri Agri mencatatkan penampilan perdananya bagi Al Ahli di kompetisi kasta tertinggi Qatar.

Goal Indonesia kembali menghadirkan kilasan singkat dari kiprah sejumlah pemain Indonesia yang merumput di kompetisi mancanegara selama sepekan terakhir.

 Irfan Bachdim
 Consadole Sapporo

irfan

Bintang Indonesia berdarah Belanda tersebut masuk ke dalam susunan skuat Consadole yang berlaga dalam lanjutan divisi dua J-League akhir pekan kemarin. Akan tetapi, Irfan tak diberi kesempatan beraksi dalam laga menghadapi Thespakusatsu Gunma yang berakhir imbang tanpa gol.
Andik Vermansah
Selangor FA.

andik

Selangor melanjutkan kiprah mereka di pentas Piala Malaysia, Sabtu (26/9) kemarin. Andik dipercaya tampil sebagai starter dalam skuat Red Giants yang ditahan imbang tanpa gol oleh Felda United di Shah Alam Stadium.

Arthur Irawan

Waasland-Beveren

arthur

Gelaran Liga Pro Belgia telah memasuki pekan kesembilan, namun hingga saat ini Arthur masih belum mendapat untuk masuk ke dalam daftar susunan skuat yang bertanding, termasuk saat Waasland kalah 3-1 saat menjamu KAA Gent, Sabtu (26/9) kemarin

Sergio van Dijk

Suphanburi FC

sergio

Sergio meneruskan performa positifnya bagi Suphanburi dalam gelaran Thai Premier League musim ini. Minggu (27/9) kemarin, bomber keturunan Belanda tersebut memberikan kontribusi maksimal dan berperan dalam torehan hasil imbang 2-2 di markas Chonburi.

Dedi Gusmawan

 Zeyar Shwe Myay

dedi

Mantan pemain belakang Mitra Kukar tersebut kian memantapkan eksistensinya di Myanmar National League, dengan terus menjadi andalan Zeyar Shwe Myay, termasuk saat tampil bersama timnya yang ditahan imbang 3-3 oleh Nay Pyi Taw FC, Kamis (24/9) kemarin.

Greg Nwokolo
BEC Tero Sasana

greg

Greg terus menjadi pilihan utama pelatih BEC Tero, Manuel Cajua untuk mengisi susunan pemain utama. Tampil sebagai starter dalam lanjutan Thai Premier League pekan kemarin, Greg membantu timnya meraih satu angka dengan raihan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Army United.

Victor Igbonefo
Osotspa Samutprakan

victor

Eks palang pintu tangguh Arema Cronus tersebut melewatkan partai Thai Premier League akhir pekan kemarin, kala Osotspa menjamu tim papan atas Muangthong United dan harus menderita kekalahan telak 5-1.

Ryuji Utomo
Al Najma

ryuji

Hasil positif kembali dibukukan klub yang juga ditangani oleh asisten pelatih muda Indonesia, Rudy Eka Priyambada di gelaran BFA Cup Bahrain, kala memetik kemenangan telak 3-0 atas Al Ittifaq, Senin (28/9) malam WIB. Ryuji mendapat kepercayaan untuk tampil penuh dalam pertandingan tersebut.

Stefano Lilipaly
SC Telstar

lilipaly

Peran Fano di skuat Telstar belum tergantikan, di mana ia tampil keempat kalinya sejak bergabung musim ini, dan kembali dipercaya bermain 90 menit dalam lanjutan divisi dua Belanda. Hanya saja, sang playmaker gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 2-1 kontra Sparta Rotterdam akhir pekan kemarin.
Adam Alis
East Riffa

adam

Pemuda Indonesia berusia 21 tahun tersebut resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Bahrain, East Riffa dan telah terbang menuju negara Asia Barat awal pekan ini untuk menandatangani kesepakatan kontrak secara formal.

Tonnie Cusell
Ajax Amateurs

cussel

Gelandang yang pernah dikontrak Barito Putera tersebut kini memperkuat Ajax Amateurs dalam kompetisi Hoofdklasse atau kasta kedua dalam level sepakbola amatir di Belanda. Akhir pekan kemarin, Tonnie tampil satu babak saat timnya menang 3-0 atas VVA ’71.

Farri Agri
Al Ahli Doha

farri

Lama tak terdengar, pemain muda kelahiran Lhokseumawe yang bernama lengkap Syaffarizal Mursalin Agri melanjutkan kiprahnya di gelaran Qatar Stars League. Musim ini, Farri ditransfer Al Ahli dari Al Khor, dan sukses melakoni debutnya bersama klub baru kala masuk di menit akhir saat timnya kalah 2-0 dari Al Gharafa, Minggu (27/9) kemarin.

 

(Goal.com)