Debut Manis Villa 2000 Digagalkan Persikabo Bogor

by -4 views

persikaboKlub promosi Villa 2000 kurang beruntung pada debut mereka di ajang Divisi Utama 2014. Klub yang berjuluk The Black Orange tersebut harus menyerah 2-1 dari tamu mereka Persikabo Bogor, Selasa (15/4), di stadion Ciracas.

Tampil dengan skuat yang didominasi oleh pemain muda, Villa seakan gugup pada awal-awal pertandingan dimulai. Sebaliknya, Persikabo dihuni dengan materi pemain sarat akan pengalaman seperti Aliyudin, Budi Sudarsono, dan Rudi Widodo, tampil mendominasi sejak awal.

Tsimi Joel hampir saja membawa Persikabo unggul pada menit ke-20, tapi tendangan bebas Tsimi melambung tipis di atas gawang Villa yang dikawal Garry Setiawan. Villa secara mengejutkan malah bisa mencuri gol terlebih dahulu, adalah Fadhil Ibrahim yang melakukan penetrasi lewat skema serangan balik dengan tenang menaklukkan kiper Persikabo Tema Mursadat. Villa pun unggul 1-0 pada menit 29′.

Usai mencetak gol Villa yang diasuh oleh Ricky Nelson seakan mulai menemukan bentuk permainan, bahkan di penutup babak pertama Zoel Fadhli nyaris membawa Villa menjauh dengan sundulannya kala ia bebas tak terkawal, tapi kali ini Tema melakukan penyelamatan brilian sehingga membuat skor tetap 1-0 di paruh pertama.

Sehabis turun minum Persikabo seakan bangkit dengan memberikan tekanan demi tekanan kepada tim tuan rumah. Rudi Widodo yang bertindak sebagai kapten tiada lelah memberikan ancaman kepada barisan belakang Villa yang digalang Antonio Claudio dan Saronih. Rudi bahkan sempat tersungkur ketika beradu kepala dengan Saronih di udara, namun ia tetap melanjutkan pertandingan.

Rudi yang tak kenal lelah dan sakit hingga harus menggunakan perban di kepala, akhirnya mencetak gol sundulan di menit ke-66. Ia secara tenang mencari ruang agar lepas dari kawalan lawan, umpan silang dari Aliyudin pun ia konversi menjadi gol penyama di menit, 1-1 laga berlanjut dengan seru.

Usai kebobolan Villa tampil lebih terbuka agar bisa kembali memimpin, tapi aksi cantik Zoel Fadhli di sisi kiri lapangan seakan tidak cukup karena percobaannya sering gagal menemui gol. Pun begitu dengan beberapa peluang dari striker asal Nigeria Gbeneme Friday.

Persikabo yang tampil lebih fight di babak kedua akhirnya pun mendapatkan hasil, Mustopa Aji yang jadi aktor kemenangan dari Persikabo dengan golnya. Barisan belakang yang lengah dimanfaatkan striker nomor punggung sembilan itu, dan gol Mustopa Aji di menit ke-81 menjadi gol terakhir pada laga ini.

(Goal.Com)