Dilarang Pakai Stadion, Persipasi Bekasi Dibubarkan

by -1 views

persikasiBuntut keputusan pihak berwenang mengenai pelarangan penggunaan Stadion Patriot sebagai kandang Persipasi Bekasi, manajemen PT Patriot Indonesia akhirnya membubarkan tim, Selasa (15/4).

Persipasi seharusnya bertarung melawan Persikab Kabupaten Bandung hari ini di laga perdana Divisi Utama Liga Indonesia. Namun dengan tidak adanya izin, baik dari pemerintah maupun kepolisian setempat, akhirnya pertandingan tersebut tak digelar.

Pemda dan kepolisian setempat beralasan pembangunan Stadion Patriot belum tuntas, sehingga dikhawatirkan memberikan dampak buruk. Dari segi keamanan, polisi menganggap masih berserakannya material bangun bisa dimanfaatkan oknum suporter bila terjadi kericuhan.

“Pembubaran Persipasi terhitung mulai hari ini, karena dukungan pemerintah tidak ada sama sekali dengan dikeluarkannya larangan itu. Untuk apa tim ini susah payah berlatih jika tidak diperbolehkan bertanding di kota sendiri, karena stadion megah itu tak boleh dipakai,” cetus CEO PT Patriot Indonesia Yulianto.

“Keputusan ini memang berat, karena pemain dan ofisial akhirnya dirumahkan. Total ada 49 orang berikut keluarganya yang merasakan dampak langsung pelarangan penggunaan stadion.”

“Konsekuensi pembubaran ini sangat mahal, karena kami bisa didegradasi, dan membayar denda. Tapi biarkan pemerintah yang menanggung, karena keputusan mereka juga yang membuat hal seperti ini terjadi.”

Pembubaran Persipasi ini mengundang reaksi dari fans Persipasi. Kelompok Suporter Bekasi (Sobex) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Pemda setempat. Mereka mengecam keputusan pemerintah yang melarang penggunaan stadion.

Ratusan fans ini berorasi, dan berteriak agar pemerintah memperlihatkan kepedulian terhadap olahraga setempat, termasuk sepakbola. Setelah berorasi sekitar setengah jam, ratusan fans yang mendapat pengawalan dari kepolisian ini membubarkan diri.

(Goal.com)