Menlu Marty Ditolak Masuk Ramallah, Pertemuan GNB di Palestina Batal

by -2 views

Kabar mengejutkan datang dari Ramallah, Palestina, pada Minggu (5/8) malam ini. Sedianya di tempat itu akan diselenggarakan pertemuan Gerakan Non-Blok (GNB) tingkat menteri, namun mendadak dibatalkan. Lima menteri luar negeri, salah satunya Marty Natalegawa, ditolak masuk Ramallah.

Seperti dilansir dari AFP, pihak Israel mendadak menolak lima menteri yang telah hadir dan tengah menuju Ramallah. Lima menteri itu adalah menteri dari Malaysia, Indonesia, Bangladesh, Kuba dan Aljazair.

Lima menteri ini bersama dengan para menteri lainnya sedianya hadir untuk menghadiri pertemuan dua hari dalam konferensi Luar Biasa Tingkat Menteri Luar Negeri Gerakan Non-Blok mengenai Palestina (Extraordinary Ministerial Meeting of the Non-Aligned Movement Committee on Palestine) di Ramallah pada hari Minggu ini.

“Setelah berkonsultasi dengan semua delegasi di Amman dan jajaran pimpinan di Palestina, pertemuan Ramallah terkait Komite Palestina Gerakan Non-Blok dinyatakan dibatalkan,” kata ujar seorang pejabat senior Palestina seperti dilansir AFP, Minggu (5/8/2012).

(fjp/nvt)

http://www.detik.com