Penalti Ben Arfa Menangkan Newcastle

by -24 views

FOTO:Getty Images/Chris Brunskill

Newcastle United patut berterima kasih pada Hatem Ben Arfa di laga pembuka musim ini kontra Tottenham Hotspur. Berkat penaltinya The Magpies memetik kemenangan tipis 2-1.

Dalam laga yang dihelat di Sports Direct Arena, Sabtu (18/8/2012) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Demba Ba membawa Newcastle unggul sebelum The Lilywhites menyamakan kedudukan lewat Jermain Defoe. Ben Arfa akhirnya memastikan tiga poin untuk timnya di pekan pertama Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Di 20 menit pertama laga berjalan tak banyak peluang bersih yang didapat kedua tim. Malah Newcastle dan Tottenham cenderung bermain keras menjurus kasar yang berujung lahirnya tiga kartu kuning.

Peluang pertama didapat tuan rumah di menit 21 ketika tembakan Papiss Demba Cisse yang mengarah ke gawang dibelokkan oleh Demba Ba, tapi bola hanya bergulir tipis di sisi gawang.

Lima menit setelahnya giliran Spurs yang mengancam lewat Gylfi Sigurdsson yang melepaskan tembakan keras ke arah gawang tapi Tim Krul masih bisa menepisnya.

Jermain Defoe sukses mengecoh Steven Taylor dan melepaskan sepakan ke gawang Krul di menit 32. Hasilnya? bola menerpa tiang gawang.

Bale! Giliran winger asal Wales itu yang peluangnya kembali digagalkan oleh mistar gawang ketika menyundul bola hasil crossing Aaron Lennon.

Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang tanpa gol.

Sepuluh menit selepas restart Newcastle unggul lebih dulu lewat gol Ba. Bola sapuan yang kurang sempurna dari Kyle Walker jatuh di kaki Ba yang langsung mengeksekusi lewat sepakan melengkung ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Brad Friedel.

Di menit 76 Spurs menyamakan kedudukan. Diawali crossing Lennon yang ditanduk William Gallas namun Krul berhasil menepisnya. Bola rebound dengan cepat disambar Defoe untuk diubah jadi gol.

Tapi skor 1-1 hanya bertahan tiga menit setelah Newcastle dihadiah penalti oleh wasit menyusul pelanggaran kepada Ben Arfa. Winger asal Prancis itu mengeksekusi dari titik 12 pas dan berhasil membawa timnya kembali memimpin, kali ini skor 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Newcastle: Krul, Simpson, S Taylor, Perch, Santon, Ben Arfa, Tiote, Cabaye (Anita 71′), Gutierrez, Ba (Obertan 85′), Cisse

Tottenham: Friedel, Walker, Gallas, Kaboul, Assou-Ekotto, Livermore, Sandro (Kane 86′), Lennon, Sigurdsson (Van der Vaart 68′), Bale, Defoe

Sumber : www.detik.com