Persib Siap Jika Kompetisi Digelar November

by -17 views

Persib Bandung siap melakoni kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2012-2013 yang rencananya akan berlangsung pada November mendatang. Hal tersebut diutarakan Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Risha Adi Widjaya.

Dia membenarkan, PT. Liga Indonesia (PT. LI) berencana menggelar kompetisi pada November mendatang. Hal tersebut seperti hasil pertemuan PT. LI dengan klub-klub LSI pada acara evaluasi dan club meeting di Jakarta, Rabu (9/8). Pada pertemuan tersebut, Risha hadir mewakili “Maung Bandung”.

“Pertemuan diselenggarakan PT. LI. Ada dua agenda utama yaitu membahas evaluasi kompetisi musim 2011-2012, dan membahas rencana kompetisi 2012-2013,” ucap risha ketika ditemui di kantor PT. PBB, Gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (9/8) siang.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut PT. LI memutuskan agar kompetisi LSI tetap dilangsungkan tahun ini. Hal tersebut berdasarkan kesepakatan semua klub peserta LSI yang mengingkan kompetisi tetap berjalan meskipun persoalan dualisme kompetisi belum menemui solusinya.

“PT. LI melihat memang ada Join Comite yang berusaha agar tidak terjadi dualisme kompetisi. Biarkan saja itu berjalan. Karena dalam pertemuan kemarin PT.LI mengungkapkan bahwa isi klausal Mou Join Comite antara PSSI dan KPSI menyebutkan, kompetisi LSI bisa tetap berjalan selama proses Join Comite berlangsung,” tuturnya.

Risha menuturkan, tentunya klub-klub menyambut baik hal tersebut tidak terkecuali Persib. Hal ini karena akan sangat menguntungkan tim dari berbagai sisi dengan jeda kompetisi yang tidak terlalu panjang.

Dia menjelaskan, salah satunya adalah dari sisi komersil. Dengan adanya kejelasan kompetisi digelar kembali, perusahaan bisa lebih leluasa dalam melakukan kerjasama dengan pihak sponsor.

“Karena kami tentunya berharap kompetisi bisa kembali digelar tahun ini. Dan kompetisi tidak berjalan di tengah jalan. Semakin lama liga digelar, tentu tidak baik,” katanya.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti kapan kick off kompetisi digelar. Yang pasti menurut Risha, sekitar awal atau pertengahan November 2012.
sumber:pikiran-rakyat.com