Ibra: PSG Siap Hadapi Klub Eropa Mana Pun

by -4 views

foto:AFP/FRANCOIS LO PRESTI

Striker Zlatan Ibrahimovic mengincar gelar yang selama ini diidamkannya, Liga Champions. Bersama Paris Saint Germain, ia berniat mewujudkan hal tersebut.

Tak terbantahkan lagi jika Ibrahimovic adalah seorang juara. Tapi, sumbangannya terhadap tim hanya sebatas kompetisi lokal. Belum sekali pun Ibrahimovic berhasil membawa klub yang dibelanya memenangi trofi Liga Champions.

“Aku bermain Liga Champions setiap tahun dengan klub yang berbeda. Hari ini ada pengalaman baru bersama PSG. Tim ini sangat lapar gelar dan memiliki keyakinan hingga 200 persen. PSG telah berkembang. Dalam beberapa pekan, aku melihat adanya perubahan. Liga Champions bagus untuk kami,” jelas Ibrahimovic dilansir situs resmi klub.

“Tak ada yang mudah di Liga Champions. Bahkan, jika kami tak bertemu Real Madrid atau Barcelona, akan ada tim-tim lain yang juga kuat. Kami menghormati seluruh lawan. Jadi favorit atau tidak, bukan masalah. Terpenting adalah kami bermain baik dan bisa lolos ke babak selanjutnya,” lanjutnya.

Mengenai Dynamo Kyiv, lawan yang akan dihadapi PSG pada laga perdana Liga Champions, Ibrahimovic memberikan pujian.

“Dynamo Kyiv sangat bagus. Aku pernah melawan Ukraina di Piala Eropa lalu, dan ada banyak pemain Dynamo Kyiv di sana. Mereka bagus-bagus. Aku tahu pertandingan melawan Dynamo Kyiv tak akan mudah. Tetapi, kami siap menghadapi tim manapun,” tandas pemain Swedia itu.

Terakhir, Ibrahimovic menceritakan ambisi pribadinya dalam beberapa tahun ke depan. Keputusannya hijrah dari AC Milan ke PSG juga tak membuatnya menyesal.

“Tentu, setaip tahun aku ingin memenangi seluruh kompetisi yang tersedia. Dalam latihan, aku juga ingin jadi pemenang. Hidup di Paris? Semua orang tahu Paris kota yang indah. Aku sangat senang berada di sini,” pungkasnya.

sumber:kompas.com