Pertunjukan Udara Setiap Hari di Bandung Air Show

by -5 views
Foto:KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Salah satu kekecewaan yang timbul dalam penyelenggaraan Bandung Air Show 2012 adalah urungnya tim akrobatik udara, Jupiter Aerobatic Team, untuk tampil. Namun, hal itu segera dikompensasi oleh panitia dengan menghadirkan suguhan lain, yakni menghadirkan pesawat tempur Hawk 100/200 Skuadron Udara 12 dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru.Selain itu, ada pula tim akrobatik udara Krisakti yang didatangkan dari Malaysia. Skuadron 7 Lanud Suryadarma Subang juga menghadirkan pertunjukan udara helikopter Kolibri buatan Perancis. Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng menjamin bahwa mereka akan tampil dua kali setiap hari, pagi dan siang.

“Tentunya tergantung pada cuaca. Bila mendung atau hujan, terpaksa ditiadakan,” kata Umar saat ditemui dalam jumpa pers sebelumnya.

Pernyataan Umar terkait dengan kebijakan panitia yang membatasi penonton pada dua hari pertama bagi TNI, PNS, pelajar maupun mahasiswa. Dia menjamin bahwa masyarakat umum yang baru bisa masuk pada hari ketiga dan keempat tidak akan melewatkan apa pun karena pertunjukan udara bakal digelar setiap hari pada pukul 9.00-10.30 dan 14.00-15.30.

Oleh karena itu, Umar meyakinkan bahwa pengunjung tidak perlu khawatir bakal melewatkan sesuatu bila tidak bisa menghadiri dua hari pertama karena tidak ada yang dilewatkan.

Panitia membatasi hari pertama untuk TNI dan PNS, hari ke dua untuk pelajar dan mahasiswa sementara dua hari terakhir dibuka untuk umum.

sumber:kompas.com