Plakat Simoncelli Akan Terpampang di Sirkuit Sepang

by -8 views
Foto:fastdates.com

Tak terasa hampir setahun Marco Simoncelli meninggalkan dunia. Sirkuit Sepang, Malaysia akan membuat seluruh pecinta MotoGP mengenang lagi kiprah mendiang pembalap Italia itu.

Seperti dilansir Crash, sebuah plakat perunggu akan ditancapkan di Sirkuit Sepang, Kamis 18 Oktober 2012. Tepatnya di tikungan 11 tempat Simoncelli terjatuh dan menjadi penyebab meninggal di balapan GP Malaysia pada 23 Oktober 2011.

Kala itu, Simoncelli yang membawa bendera tim San Carlo Honda Gresini kehilangan kendali motornya. Setelah terjatuh, juara dunia kelas 250cc pada 2008 itu terhantam motor dua pembalap di belakangnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi.

Praktis, balapan yang baru memasuki lap 2 itu langsung dihentikan. Nyawa Super Sic tak tertolong dan dinyatakan tewas hari itu juga. Dunia MotoGP pun begitu berduka. Terlebih Rossi yang merupakan rekan senegaranya.

Selain plakat, trofi “Marco Simoncelli rookie of the year” juga akan diresmikan pada Sabtu pekan ini. Namun, trofi tersebut akan diberikan kepada rookie musim ini di seri terakhir di Valencia, Spanyol, pada 11 November mendatang.

MotoGP Malaysia yang merupakan seri ke-18 musim 2012 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Pembalap Yamaha yang menjadi kandidat kuat juara dunia, Jorge Lorenzo sementara ini masih menguasai puncak klasemen dengan raihan 310 poin. (one).

sumber:viva.co.id