Persib : Djadjang Nurmajan Ingin lihat Potensi Messi

by -4 views

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyebutkan ingin melihat potensi lain yang dimiliki pemain baru, Mbida Messi yang dalam beberapa pertandingan lalu selalu diplot sebagai gelandang bertahan. Hal itu dikatakan Djadjang di Bandung, Selasa.

Djadjang mengaku hingga saat ini penampilan Messi belum konsisten. Messi bisa dijadikan alternatif untuk mengisi gelandang bertahan yang selama ini selalu berada di pundak Hariono. “Untuk Messi, permainannya memang masih naik turun. Dia bisa jadi gelandang serang atau gelandang bertahan. Namun, saya rasa dia belum bisa menunjukan kemampuan terbaiknya,” tambahnya.

Senada dengan Djadjang, pemain asal Kamerun itu pun mengakui dirinya belum bisa bermain maksimal. Hal itu karena saat ini dia belum merasa cukup nyaman dengan lingkungan barunya.

“Saya tahu, saat ini pelatih mungkin menilai penampilan saya tidak memuaskan. Saya pun sadar dengan hal itu. Saya masih butuh adaptasi dengan keadaan, saya sering merasa sendirian setelah menjalani latihan. Selain masalah komunikasi, hal itulah yang cukup menggangu saya sehingga belum mampu memperlihatkan kemampuan terbaik saya,” ujar Messi

Ia menuturkan, meskipun saat ini dia memiliki dua rekan sesama Kamerun, yakni Abanda Herman dan Herman Dzumafo Epandi, mereka memiliki keperluan lain setelah menjalani latihan. Ketika dia berada di rumah, lanjutnya, dia sering sendiri dan itu cukup membuatnya bosan. Namun, ia menegaskan, semua masalah itu akan segera teratasi seiring jadwal padat yang akan dijalani Persib Bandung.

“Saya tidak mau menyalahkan itu, saya pun mengerti dengan kesibukan mereka. Saya hanya butuh waktu untuk adaptasi dengan keadaan ini. Saya juga berusaha keras untuk segera mengerti bahasa Indonesia agar bisa menjalin komunikasi dengan semua pemain, baik saat di lapangan atau tidak dan itu pasti sangat menyenangkan,” ungkapnya. (A-200/A-26).***