Sriwijaya FC Pasrah Celebes Cup Digelar Atau Tidak

by -3 views

Sriwijaya FC mengaku pas mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana apakah turnamen Celebes Cup akan digelar atau tidak. Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi mengatakan, pihaknya tidak akan dirugikan apapun kalaupun turnamen batal digelar.

“Kami kesini ditanggung oleh penyelenggara. Jadi secara materi kami tidak rugi. Kami menunggu saja kabarnya besok (hari ini-red) seperti apa,” ujarnya ketika ditemui di Hotel Karangsetra, Bandung, Kamis (1/11).

Sriwijaya FC bertolak dari Palembang pada pukul 8.30 WIB menuju Jakarta. Mereka kemudian tiba di Bandung sekitar pukul 15.00 WIB. Kashartadi menjelaskan, ia memboyong 21 pemain, termasuk enam diantaranya pemain asing anyar yang akan diseleksi.

Sriwijaya memang berniat menggunakan turnamen Celebes Cup sebagai ajang seleksi pemain. “Kalau seandainya turnamen ini jadi, sebagai ajang uji coba tim kami yang baru terbentuk ini dan juga seleksi. Di palembang soalnya kami sulit untuk uji coba. Saya ingin tahu, sudah sejauh apa kekuatan tim kami,” ucap pria yang akrab disapa Kas itu.

Dia mengungkapkan, pada ajang Celebes Cup, tim yang paling diinginkannya untuk bisa dihadapi timnya adalah Persib. Hal ini karena melihat kesiapan “Maung Bandung” yang paling matang diantara peserta turnamen lainnya. “Kekuatan peserta, saya anggap kuat semua. Apalagi Persib. Untuk Barito Putra dan Makassar, kami belum begitu mengetahui,” ucapnya.

Kas mengaku tidak memiliki agenda antisipasi jika turnamen Celebes Cup batal digelar. Dia menuturkan, sejak awal pemainnya berniat diliburkan satu minggu setelah ajang tersebut dilangsungkan.

Dia mengaku tidak keberatan jika ditawarkan laga uji coba oleh Persib jika batal melakoni Celebes Cup. “Tidak masalah kalau jadi laga persahabatan dengan Persib. Kalau Persib mau tanggung segalanya (fasilitas-red), kami tidak masalah,” tuturnya.(A-197/A-89)***

Sumber:pikiran-rakyat.com