MENUJU JABAR 1 : Dede Yusuf Rahasiakan Iklannya

by -3 views
Foto : kompas
Foto : kompas

Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Demokrat Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf tak hadir dalam penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013 – 2018, kemarin.

Dalam acara yang dihelat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, hanya pasangan Dede Yusuf, Lex Laksamana yang hadir. Ternyata, ketidakhadiran Dede Yusuf dalam penetapan tersebut karena dia sibuk dengan pembuatan iklan.

Iya, memang tadi saya sibuk bikin iklan dari pagi, jadi tidak sempat datang ke KPU. Kan udah ada Pak Lex yang mewakili,” ungkap Dede kepada wartawan di salah satu markas tim sukses Babarengan di Jalan Laswi, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/12/2012) malam.

Namun, Dede enggan menjelaskan iklan apa yang dikerjakannya. Yang pasti, kata dia, iklannya lebih kepada layanan masyarakat. “Rahasia dong, saya enggak mau bocorin, yang pasti dalam pembuatan iklan itu, saya tidak memakai dana APBD,” tegas Dede.

“Intinya begini kita itu harus mengantisipasi momen-momen. Saya pikir yang namanya iklan layanan masyarakat itu wajar-wajar saja, bukan iklan produk kok. Kalau iklan produk saya tidak boleh, kan saya sebagai pejabat negara,” tegasnya.

Dede menyebutkan, hasil pembuatan iklannya itu akan diluncurkan dalam 4-5 hari ke depan. “Tunggu saja, kita lihat saja nanti, saya enggak mau membocorkannya dulu,” tegasnya.

Sumber : kompas.com