INTER ISLAND CUP: Persib Bungkam Persepam Pamekasan 3-0

by -5 views

Mengantongi poin 6 hasil dari dua kali kemenangan, Persib Bandung menjaga peluang untuk melaju ke babak semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu kini kokoh di puncak klasemen Grup B, dikuntit Persidafon dan Gresik United yang mengumpulkan poin 3. Sementara Persepam Madura terbenam di dasar klasemen dengan raihan poin nol.

Pada pertandingan kedua di Grup B, di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (3/12/12), Gresik menang tipis 1-0 atas Persidafon. Gol “Laskar Joko Samudro” dilesakkan Gustavo Chena pada menit ke-66.

Berdasarkan aturan yang diterapkan PT Liga Indonesia (PT LI), turnamen pramusim yang diikuti 16 tim itu terbagi dalam 4 grup dan masing-masing diisi 4 tim. Turnamen pembuka sebelum Liga Super Indonesia 2013 itu menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan sebelum dilanjutkan ke babak semifinal dan final.

Dalam regulasi yang dikeluarkan PT LI, tim yang berhak lolos ke semifinal ialah tim yang menempati peringkat pertama pada penyisihan grup. Sementara, tim yang menempati berada di posisi 2 hingga 4 otomatis langsung tersisih.

Oleh karena itu, jika Persib ingin lolos ke semifinal, tim kebanggaan Jawa Barat itu harus bisa menjadi juara grup. Pada semifinal, PT L menetapkan juara Grup B akan berhadapan dengan juara Grup D, sedangkan juara Grup A melawan Grup C. (A-200/A-88)***

Sumber:pikiran-rakyat.com