Menuju Jabar 1 : Dikdik-Toyib Serahkan Bukti Dukungan Tambahan

by -6 views

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari jalur independen Dikdik Mulyana Arief – Cecep S Toyib menyerahkan bukti dukungan tambahan sebanyak 2.037 juta lembar sebagai syarat pencalonannya pada Pilgub Jabar 2013.

Penyerahan berkas dukungan itu diserahkan langsung Dikdik kepada Ketua Pokja Pencalonan KPU Jawa Barat Teten Setiawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, kemarin.Bukti dukungan tambahan itu dikemas dalam puluhan kardus berwarna kuning yang kemudian ditempatkan di Aula Kantor KPU Jabar untuk diverifikasi. “Jumlah dukungan tersebut kami peroleh dari masyarakat dalam kurun waktu 25 hari. Kami bekerja siang malam untuk memprosesnya,” kata Dikdik.

Dia mengatakan, dukungan paling banyak diperolehnya dari Kabupaten Garut dan Subang. Menurutnya, di dua kabupaten tersebut masing-masing terdapat 400.000 lebih dukungan. Dikdik tidak menyangkal jika banyaknya dukungan dari masyarakat Garut dikarenakan dirinya yang memang asli orang Garut. Berdasarkan perhitungan sementara KPU, berkas dukungan dari Kabupaten Garut berjumlah 16 dus.

Selain itu, kata Dikdik,banyaknya dukungan dari masyarakat Subang dikarenakan dirinya pernah bertugas di kota yang terkenal oleh buah nanas tersebut. Ketua Pokja Pencalonan KPU Jawa Barat,Teten Setiawan mengatakan, bukti dukungan tambahan itu untuk menutupi kekurangan berkas dukungan pasangan Dikdik-Toyib yang mencapai 792.000 lebih. agung bakti sarasa/CR-1

Sumber:seputar-indoensia.com