Menuju Jabar 1 : Mulai Kampanye, Rieke Dangdutan Lagu Rhoma Irama

by -11 views
Foto:viva.co.id

Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI-Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menghibur ratusan ibu-ibu di Toserba Al-Fajar, Desa Talaga, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. Rieke pun melakukannya dengan cara unik, yaitu berdangdut dengan melantukan lagu yang ditenarkan Rhoma Irama, “Terajana”.

“Kalau saya menyanyi nggak apa-apa yah? Kalau menyanyi dangdut saja gimana?” kata Rieke Sabtu (1/12) dalam rilis yang diterima VIVAnews, dari media center Paten.

Kedatangan pemeran Oneng di serial “Bajaj Bajuri” ke acara lomba mewarnai tingkat TK ini tidak dijadwalkan sebelumnya. Setelah mengunjungi Pasar Cikijing, ia hendak berkunjung ke titik lainnya di Pasar Talaga. Namun dalam perjalanan ia menemukan kerumunan massa, tanpa dikomando ia langsung turun dan menghampiri masyarakat yang didominasi ibu-ibu bersama anak-anaknya.

Dalam orasinya ia meminta kepada ibu-ibu untuk memilih dirinya dalam Pilgub Jawa Barat nanti. “Perempuan itu memilih pemimpin yang perempuan juga. Karena pemimpin perempuan lebih paham dan tahu apa yang dirasakan perempuan,” kata Rieke. Pernyataan Rieke ini pun disambut riuh ibu-ibu yang hadir.

Ia meminta kepada hadirin untuk loyal dan setia memilih dirinya. Dengan guyonan, Rieke memperingati para ibu-ibu untuk tidak memilih calon berdasarkan ganteng saja.

“Kalau nanti datang ke sini yang tinggi dan ganteng apa masih tetap pilih saya? Bagaimana pun juga dia itu suami orang, Bu. Sudah ada yang punya,” kata Rieke, yang disambut gelak tawa.

Usai berkunjung ke dua pasar di Majalengka, Rieke kemudian bersilaturahmi dengan ibunda dari ketua DPD PDI-P Perjuangan TB Hasanudin yaitu Rd Juasih di kediamannya di Jalan Pasar lama, Blok Kamboja, Desa Talaga Wetan, Majalengka.

Sumber:viva.co.id