Puluhan Siswa Sekolah Alam Palembang Wisata Sosial Bisnis ke Tegalwaru

by -10 views

kampungwisatabisnis3Perjalanan panjang hingga menempuh 17 jam antara Palembang – Ciampea Kabupaten Bogor dilakoni para siswa-siswi Sekolah Alam Palembang untuk mewujudkan misi mengisi liburan dengan mencari inpirasi bisnis.
Kampoeng Wisata Bisnis Tegalwaru (KWBT) yang di gagas oleh Tatiek Kancaniati memang tempat yang sangat pas sebagai arena mengali ilmu bisnis berbasis home industri yang berbasis sosial masyarakat.
Misi sekolah alam yang di paparkan oleh bu Nurbaiti Ekasari dalam pembentukan anak-anak siswanya menjadi pembisnis yang suskes serta bisa menjadi rahmatan lil alamin bagi masyarakatn luas sangat tepat diasah dan belajar dari sistem yang diterapkan di KWBT ini. “Makanya walau jauh kami tetap jalani untuk studi ke KWBT ini, dan betul sekali selama 2 hari disini kami mendapatkan begitu baanyak inspirasi dan luar biasa kami mendapatkan banyak hal dari yang sebelumnya kami bayangkan”. Ya bukan hanya jadi menambah skill bisnis tapi mental serta jiwa sosial anak-anak ini tertempa selama di KWBT, terlihat antusia, jiwa ingin tahu dan kreatifitas menjadi-jadi selama disini hingga jam 9 malam berbagi tips dengan masyarakat dan para pengiat UKM menjadi hal yang sangat luar biasa.
Selama 2 hari di KWBT, anak-anak mendapatkan pembekalan materi tentang Spirit off Succes in Live yang diberikan oleh ustadz Herman Budianto yang menekankan bahwa ke suksesan yang hakiki adalah yang memilki keimanan yang kuat kepada Allah swt sehingga jika nanti sukses dalam berbisnis dn menjadi orang kaya, maka harta kekayaanya barakah dan melahirkan banyak kebaikan untuk masyarakat dan bukan menjadi kaya sendiri. Selain itu pengenalan profil desa tegalwaru, perlatihan pernak-pernik terigu, platihan budidaya jamur tiram, nata de coco, pelatihan membuat permen rosela sampai praktek aneka kerajinan dari daur ulang kertas.
Uniknya siswa siswi Sekolah Alam Palembang ini datang dengan biaya sendiri yang selama berbulan-bulan mereka tabung serta mendapt tambahan dana pinjaman dari orang tua masing-masing dan diharapkan sepulangnya nanti anak-anak bisa langsung berbisnis dan dapat mengembalikan dana pinjaman modal tersebut, tujuanya agar anak-anak memiliki rasa tangung jawab dan betul-betul serius dalam studi selama di KWBT ini, dan betul saja hasilnya sangat luar biasa, pemberian materi dengan multi media memberikan anak-anak ini menjadi mudah menyerap materi ditambah praktek dalm setiap pelatihan menambah daya kretifitas lebih terasah lagi.

CP : Tatiek Kancaniati Owner Kampoeng Wisata Bisnis Tegalwaru : 081382433432