Irfan Bachdim Tumpuan Utama Menjebol Gawang Irak

by -2 views
Foto : tribunnews
Foto : tribunnews

Tim nasional Indonesia akan bertumpu pada Irfan Bachdim, untuk mencetak gol ke gawang timnas Irak, di pertandingan perdana grup C Pra-Piala Asia 2015, yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (6/2/2013) besok.

Irfan Bachdim baru bergabung di timnas Indonesia, setelah mengurus proses kepindahannya dari Persema Malang, ke salah satu klub peserta kompetisi Thailand Premier League, Chonburi FC.

Kedatangan Irfan Bachdim menambah daftar penyerang yang sudah bergabung di timnas. Sebelumnya sudah ada dua penyerang muda, yakni Mario Abeikop dan Agung Supriyanto.

Sayangnya di pertandingan melawan Irak, Agung Supriyanto terpaksa absen, lantaran mendapat kartu merah saat menghadapi Singapura di ajang Pra-Piala Asia U-22 pada 15 Juli 2012 di Riau.

Mengantisipasi minimnya penyerang di lini depan, pelatih timnas, Nilmaizar, kemungkinan akan menurunkan formasi 4-4-1-1. Irfan Bachdim akan diposisikan sebagai penyerang tunggal. Melihat komposisi 23 pemain timnas yang dipersiapkan melawan Irak, tampaknya susunan pemain inti tidak akan berubah banyak dari laga-laga sebelumnya.

“Siapapun yang turun nanti harus tampil maksimal dan mengutamakan kepentingan tim. Semua lini fokus kami benahi,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (5/2/2013).

Sumber : tribunnews