Pelita Bandung Raya Gasak Persija 3-2

by -5 views

186377_pemain-pelita-bandung-raya--pbr--rayakan-gol_663_382Setelah tidak pernah menang dalam lima pertandingan awal, Pelita Bandung Raya (PBR) akhirnya kembali. Tak tanggung-tanggung, tim yang menjadi korbannya adalah musuh publik sepak bola Kota Bandung yaitu Persija Jakarta.

Gol Muhamad Arsyad pada menit akhir pertandingan memulangkan Macan Kemayoran ke kandangnya. The Boys Are Back (julukan PBR) mengungguli Persija dengan skor tipis 3- 2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, kemarin. Eka Ramdani dkk tertinggal lebih dulu lewat sepakan pemain Persija Park Kyeong Min pada menit 17.

Empat menit berselang, gelandang serang PBR Nemanja Obric menyamakan kedudukan 1-1. Lewat bola muntah hasil tepisan penjaga gawang Persija Galih Sudaryono,Obric berhasil menceploskan bola ke sudut kanan gawang. Di menit 45,anak asuhan Simon McMenemy berbalik unggul. Gaston Castano mencetak gol perdananya untuk PBR.

Kembali dari hasil penyelamatan tidak sempurna Galih Sudaryono, tanpa ampun Gaston merobek gawang Persija.Sadar ada masalah dengan penjaga gawang, Pelatih Persija Iwan Setiawan mengganti Galih dengan kiper pengganti Adixi Lenzivio di awal babak kedua. Persija sempat kembali menyamakan kedudukan 2-2 melalui Rahmat Affandi pada menit 75.

Beruntung PBR memiliki M Arsyad.Pemain berusia 19 tahun ini keluar sebagai pahlawan setelah golnya di menit 88 berhasil memenangkan PBR atas Persija. Pelatih PBR Simon McMenemy mengaku lega akhirnya PBR bisa mencetak kemenangan perdananya.Kemenangan ini didapat dari perjuangan dan kerja sama tim. Dari awal pertandingan, pemain bermain dengan motivasi tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Anakanak bermain dengan penuh disiplin dan semangat juang tinggi. Bisa kalian lihat bagaimana Gaston tidak berhenti berlari, Mijo dan Nova cekatan menggalang pertahanan serta Obric dan Eka bermain begitu luar biasa. Kemenangan ini pantas didapat setelah usaha keras yang kami lakukanselamaini,”ungkapnya. Melalui kemenangan ini, otomatis akan menaikkan mental pemain setelah di pertandingan sebelumnya melawan PSPS, pemain bermain tidak bagus.

“Sebelum pertandingan saya sudah targetkan pemain bermain minimal 100%,” ucap Simon. Dengan kemenangan ini, diharapkan publik Bandung bisa memulai memberikan dukungan. Asisten Pelatih Persija Sudirman mengatakan,kekalahan ini akibat kelelahan tim selepas menjalani pertandingan melawan Sriwijaya FC. Dia mengakui PBR bermain luar biasa. Posisi PBR terdongkrak enam peringkat ke posisi 10 dengan 6 poin.Sedangkan Persija melorot ke peringkat 13 dengan 4 poin. CR-5

Sumber : seputar-indonesia.com