Derby Bandung, Jalan Aceh Akan Dibuka Tutup

by -13 views

vikingMengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas yang akan terjadi pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) antara Pelita Bandung Raya (PBR) lawan Persib di Stadion Siliwangi, Bandung, Jalan Aceh diberlakukan buka-tutup direkayasa menjadi satu jalur mulai pukul 14.00, Rabu (13/3). Namun itu pun akan diberlakukan tentatif bila dipadati para penonton yang hendak menyaksikan laga derby Bandung tersebut.

Bila rekayasa diberlakukan, kendaraan yang bisa melintas di Jalan Aceh, hanya kendaraan dari arah Barat ke Timur saja dari perempatan Jalan Lombok – Jalan Aceh dan Belitung. Sebaliknya, kendaraan dari arah Timur, akan diarahkan oleh polantas masuk ke Jalan Manado. Termasuk kendaraan umum yang biasa melalui jalur Jalan Aceh.

Polisi mengerahkan 1.262 personel dari Polrestabes Bandung termasuk didukung personel Polda Jabar dan TNI. Pengamanan dilakukan mulai dari luar stadion, di tribun penonton, serta didalam lapangan pertandingan.

“Buka tutup saja, kami rekayasa sampai pertandingan selesai. Kalau padat, kendaraan kami alihkan, mungkin sampai sekitar pukul 18.00. Masyarakat yang sudah mengetahui ada kegiatan di Stadion Siliwangi, lebih baik menghindar saja. Agar tidak terjebak macet,” ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman didampingi Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana di  Mapolrestabes Bandung, Senin (11/3).  (*)

Sumber + Foto : tribunnews.com