Diperiksa KPK, Luthfi Hasan Pakai Baju Tahanan Oranye

by -14 views
Foto: Lamhot/detikcom
Foto: Lamhot/detikcom

Ada yang berbeda dari penampilan tersangka kasus dugaan korupsi impor daging Luthfi Hasan Ishaaq saat diperiksa KPK hari ini. Dia mengenakan baju tahanan baru berwarna oranye.

Mantan Presiden PKS itu tiba di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Selasa (28/5/2013) pukul 10.16 WIB. Dia datang berbarengan dengan hakim PN Bandung Setyabudi Tedjocahyono.

Baju tahanan yang dikenakan Luthfi berwarna oranye dengan garis hitam. Pakaian itu dipakai di bagian luar seperti rompi. Di dalamnya, pria yang dekat seorang pelajar bernama Darin Mumtazah ini memakai kemeja berwarna putih.

Luthfi tak mengenakan celana panjang tanggung seperti yang diluncurkan KPK sebelumnya. Dia memilih celana panjang kain berwarna hitam.

Tak ada komentar yang disampaikan oleh pria berkumis itu. Termasuk saat ditanya soal status Darin dan persiapan menuju sidang di Pengadilan Tipikor. Dia hanya mengangkat bahu sambil tersenyum.

Baju tahanan oranye diluncurkan KPK pada akhir pekan lalu. Desainnya berbeda dengan pakaian sebelumnya yang didominasi warna putih. Menurut Ketua KPK Abraham Samad, pembuatan baju baru ini untuk memberi efek jera pada tersangka korupsi.

sumber+foto:detik.com