Final Liga Eropa: Branislav Ivanovic Bawa Chelsea Juara

by -2 views
uefa Branislav Ivanovic
uefa  // Branislav Ivanovic

Chelsea berhasil menjuarai Liga Europa usai menekuk Benfica 2-1 di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013). Kesuksesan Chelsea ditentukan oleh gol heroik Branislav Ivanovic.

Chelsea kesulitan meladeni permainan indah Benfica pada babak pertama. Hanya ada dua peluang bagus yang mereka ciptakan ke gawang Benfica.

Memasuki babak kedua, penampilan Chelsea membaik dan sanggup menekan balik Benfica. Chelsea unggul terlebih dulu pada menit ke-59 melalui aksi Fernando Torres. Berawal dari lemparan jauh Petr Cech ke tengah lapangan, Juan Mata kemudian mengirim bola kepada Fernando Torres.

Torres yang berhasil mendapat bola berhasil menusuk ke jantung pertahanan Benfica yang tinggal menyisakan Luisao. El Nino berhasil melewati hadangan Luisao sebelum mengecoh Artur yang berusaha maju menutup ruang geraknya. Berhasil mengecoh Artur, Torres menceploskan bola ke gawang kosong dengan kaki kanannya.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama karena Oscar Cardozo menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui titik penalti. Benfica mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Cesar Azpilicueta menyentuh bola dengan tangan ketika hendak menahan bola dengan dada. Oscar Cardozo menempatkan bola ke sisi kiri sementara Petr Cech bergerak ke kanan.

Benfica hampir berbalik unggul pada menit ke-82 ketika tendangan spekulasi Cardozo berhasil ditepis secara gemilang oleh Petr Cech. Frank Lampard juga hampir membawa Chelsea unggul lima menit berselang ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Pertandingan seolah akan dilanjutkan hingga babak tambahan, namun memasuki menit ke-90+2, Branislav berhasil menyambut tendangan penjuru Juan Mata. Tandukan Ivanovic melambung ke tiang jauh dan Artur hanya terpaku menatap bola.

sumber:tribunnews.com