Tim Cawalkot Nomor 4 Setuju Sortir Ulang Surat Suara

by -5 views

1806Protes_surat-suaraPerwakilan pendukung nomor 4 Jajang menyetujui jika ada kesepakatan membuat berita acara untuk sortir ulang surat suara. Hal ini disampaikannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung, Jalan Soekarno Hatta, saat puluhan orang pendukung mempertanyakan dugaaan adanya surat suara yang sengaja dicoblos.

“Semua ini juga merugikan kami. Pasangan nomor 4 yang disebut-sebut sengaja ditusuk menunjukkan seperti ada skenario ingin mendiskualifikasi kami. Ini bukan kami yang bikin karena kami tidak punya kekuasaan untuk bermain,” kata Jajang.

Sebelumnya, para pasangan dan tim kampanye pasangan yang bersaing dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013 mempertanyakan kebenaran kondisi rusaknya surat suara. Mereka mengaku mendengar kabar surat suara rusak akibat ada kesengajaan mencoblos kotak pasangan nomor 4, Ridwan Kamil-Oded M Danial (Rido).

Tidak hanya beberapa pendukung pasangan, calon wali kota nomor 8 Bambang Setiadi, Ketua Tim Advokasi pasangan nomor 5 Ahmad Nugraha, Tim Sukses pasangan nomor 3 Ishak dan semua perwakilan pasangan hadir di KPU. Mereka diterima langsung para komisioner KPU seperti Apipudin, Evie Ariadne Shinta Dewi, Yusi Hasibuan, Rifqy Alimubarok, dan Heri Sapari. (A-199/A-147)***

sumber+foto:pikiran-rakyat.com