Terkumpul di Bundaran HI, Ribuan Buruh Mulai Menuju Istana Negara

by -4 views
Warta Kota/Henry Lopulalan
Warta Kota/Henry Lopulalan

Ribuan buruh telah bergabung di Bundaran HI dan bersiap untuk melakukan longmarch menuju Istana Negara. Sebelum menuju Istana Negara, para buruh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dari pantauan Tribunnews.com puluhan bus yang mengangkut massa buruh telah tiba di Bundaran HI. Massa tersebut langsung bergabung dengan massa buruh lainnya yang sudah tiba di Bundaran HI sejak pagi. “Mari kawan-kawan kita longmarch menuju Istana,” ujar seorang orator di Bundaran HI (1/5/2013).

Demo buruh terlihat dengan berbagai macam atribut seperti bendera dan spanduk yang berisi tuntutan mereka. Aksi kali ini buruh menuntut tujuh tuntutan agar dipenuhi pemerintah.

Konsentrasi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei kali ini akan dipusatkan di Istana Negara. Massa buruh akan melakukan orasi di Istana Negara.

Hari ini rencananya sebanyak 200 ribu buruh yang tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta. Mereka berasal dari kawasan industri disekitar Jabodetabek.

sumber+foto:tribunnews.com