Gubernur-Wagub Jabar Dilantik Hari Ini

by -2 views

polda-jabar-siapkan-penembak-jitu-pada-pelantikan-gubernurAhmad Heryawan dan Deddy Mizwar akan resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, hari ini (13/6) pukul 10.00 Wib. Aher-Demiz akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Bandung.

Persiapan untuk acara pelantikan masih dilakukan hingga pukul 07.00 Wib tadi. Panitia acara terus mempersiapkan beberapa kebutuhan logistik dan atribut acara seperti tenda bagi undangan di sektor A Jalan Braga Kecil dan di sektor B di Jalan Cikapundung Timur, juga panggung hiburan di Jalan Asia-Afrika serta panggung hiburan.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD Jabar telah menyebar 3.600 undangan. Sejumlah gubernur provinsi se-Indonesia, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat, 15 menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, tokoh politik, dan tokoh masyarakat Jabar, akan menghadiri acara tersebut.

Untuk mengamankan acara, sebanyak 4.300 personil gabungan Polda Jabar dan Satpol PP dikerahkan. Petugas keamanan dikerahkan di tiga cincin (ring) utama wilayah acara, yakni ring satu Gedung Merdeka, ring dua Jalan Asia-Afrika, dan ring tiga Jalan Braga dan Jalan Cikapundung.

Dengan adanya acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, beberapa jalan di sekitar Gedung Merdeka akan ditutup. Jalan yang ditutup yaitu rute Jalan Naripan-Braga Kecil-Asia Afrika, Asia Afrika-Tamblong-Dalem Kaum, dan Asia Afrika-Cikapundung Timur.

sumber :http://www.metrotvnews.com