Menang 4-0, Persib Makin Benamkan PSPS di Dasar Klasemen

by -7 views

9b408e1583f761e0745b9dd14bd48e5dPersib Bandung menghajar tuan rumah PSPS Pekanbaru 4-0 di lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (25/6).

Kekalahan ini semakin membenamkan PSPS di dasar klasemen sementara dari 18 peserta kompetisi. PSPS tetap memiliki 17 poin dari 26 main, tertinggal tiga poin dari peringkat di atasnya, Persidafon Dafonsoro.

Sedangkan sukses mendulang angka penuh membuat Persib naik satu tangga ke peringkat tiga klasemen menggeser Arema Indonesia. Persib dan Arema mengumpulkan poin 50, dan juga sama-sama memiliki selisih gol 26. Hanya saja, tim Maung Bandung mempunyai agresivitas lebih baik.

Persib Bandung membuka skor di menit 74 atas nama Kenji Adachihara. Umpan silang Supardi dari sisi kiri pertahanan PSPS disambar tandukan Kenji untuk menaklukkan Adi.

Gol itu menjadi titik keterpurukan pemain PSPS, selain kelelahan yang melanda kubu tuan rumah. Enam menit berselang, M Ridwan sukses menggandakan keunggulan tim tamu setelah tendangannya tak dapat dibendung kiper PSPS.

Kubu Persib kembali bersorak kegirangan di menit ke-82 saat M Ridwan memperlebar keunggulan sekaligus mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua, sehingga mengubah papan skor menjadi 3-0.

Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Persib memastikan kemenangan menjadi 4-0 ketika tandukan Van Dijk menyambut umpan M Ridwan menjebol gawang tuan rumah. (*)

sumber+foto:tribunnews.com