Pembagian Zakat di Ciasem Subang Berujung Anarki

by -21 views

pembagian-zakat-di-subang-ricuhPembagian zakat di Dusun Kebon Cau Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang berujung pengrusakan dan pembakaran sejumlah kendaraan oleh massa, Selasa (25/6) malam.

Informasi yang dihimpun Tribun, pembagian zakat dilakukan di salah satu rumah pengusaha minyak dan akhirnya rumah tersebut diamuk massa.

“Saya enggak tahu kenapa. Waktu kejadian saya sedang membayar zakat saya yang rutin saya lakukan tiap mau puasa. Tiba-tiba, banyak orang yang menyerang dan merusak rumah saya,” kata H Yusuf (65), pemilik rumah kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (25/6) malam.

Disinggung mengenai adanya warga yang tidak puas atau merasa iri atas pembagian zakat tersebut, Yusuf mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya enggak tahu soalnya tiap tahun saya rutin dan tidak pernah ada kejadian seperti ini,” katanya.

Ia mengatakan, akibat kejadian tersebut, satu unit mobil merek Toyota Fortuner dan satu unit Toyota Innova, diamuk massa. Tidak hanya itu, empat unit roda dua, juga tidak luput diamuk massa.

“Saya enggak tahu rugi berapa. Lihat saja, dua mobil saya rusak, motor juga. Rumah acak-acakan. Saat pembagian pun sudah dijaga sama polisi kok,” kata Yusuf.

Pantauan Tribun di lokasi kejadian, rumah cukup mewah dengan halaman yang luas itu, kini rusak. Sejumlah kaca pecah dan isi rumah berantakan karena amukan massa. Sejumlah polisi dari Polsek Ciasem tengah mengidentifikasi. (men)

sumber+foto:tribunnews.com