Rektor Baru IPDN Tak Mau Jawab Kasus I Nyoman

by -6 views

rektor-ipdn-baruSehari setelah menjabat sebagai Pelaksana (Plt) Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof DR Sadu Wasistiono, MS langsung menggelar jumpa pers, Rabu (26/6). Bertempat di sebuah ruang pertemuan di IPDN, Jatinangor, Sumedang, Sadu melayani beragam pertanyaan wartawan.

Namun, sebelum sesi tanya jawab berlangsung. pria yang kini merangkap jabatan sebagai Wakil Rektor dan Plt Rektor IPDN mewanti-wanti para pemburu berita. Ia menekankan, tidak akan menjawab kasus Nyoman karena dia tidak tahu.

“Kalau kasus akan ditangani oleh Menteri Dalam Negeri melalui tim yang dibentuk. Tim itu dipimpin oleh Sekjen Kemendagri. Jadi, saya tidak akan menjawab, karena saya tidak tahu,” ujar Sadu sambil mempersilakan wartawan bertanya.

Diberitakan sebelumnya, teka-teki pejabat sementara sebagai Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terjawab sudah. Pascamundurnya I Nyoman Sumaryadi, Jumat (21/6) lalu, Mendagri Gamawan Fauzi menunjuk Prof DR Sadu Wasistiono, MS untuk menjadi Pelaksana (Plt) Rektor IPDN sebelum adanya Rektor IPDN definitif.

Pria kelahiran Pekalongan, 19 Januari 1954 ini adalah alumnus APDN Bandung dan Guru Besar di Bidang Otonomi Daerah. Saat ini aktif sebagai dosen tetap di IPDN – Kemendagri. Kepastian Sadu menjadi Plt Rektor IPDN pun diperoleh Tribun saat menghubunginya lewat sambungan telepon, Selasa (25/6). (*)

sumber+foto:tribunnews.com