5 Kiat Menjaga Kesehatan Kulit Selama Puasa

by -2 views

tubuh sehat jiwa sehat puasa ramadhanBerpuasa bukan berarti anda akan terlihat lemas dan loyo. Agar kesehatan tetap prima dan terlihat segar di bulan puasa, tidak ada salahnya kita menyiapkan kebutuhan vitamin yang cukup bagi tubuh kita.

Siang hari, cairan di tubuh kita banyak yang menguap, yang menyebabkan kulit menjadi kering dan wajah kusam, terutama pada wanita berusia 35 tahun ke atas. Namun anda tidak perlu khawatir karena kulit kita bisa tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa.

Ada beberapa vitamin esensial yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang bisa membantu memperlambat kerusakan kulit dan memperbaiki kondisi kulit karena perubahan hormon dengan bertambahnya usia. Berikut anda simak beberapa vitamin penting untuk kesehatan kulit selama menjalankan ibadah puasa:

1. Vitamin A
Mengandung senyawa yang dapat membantu produksi kolagen yang dapat mempertyahankan kekenyalan dan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi sel kulit sehingga pigmentasi dan kulit kering bisa teratasi.

2. Vitamin C
Mengandung zat antioksidan yang dapat mengeluarkan zat radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Vitamin C juga memacu regenerasi kulit sehingga kulit terlihat bersih dan bersinar.

3. Vitamin E
Berperan menguatkan jaringan kolagen, memperlambat proses penuaan dini, menjaga kehalusan dan elastisitas kulit, dan meremajakan sel-sel kulit. Vitamin E sangat baik bagi anda yang berusia 35 tahun ke atas.

4. Mengkonsumsi suplemen vitamin secara tepat dan teratur.

5. Rajin melakukan perawatan luar, seperti menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulit anda.

Sumber:http://ainiku.blogdetik.com