Jelang Ramadan, Toko Baju Muslim diserbu Pembeli

by -5 views

e00R22qPNITak seperti hari biasanya, toko baju dan perlengkapan solat milik Siti Abbas, pedagang di Banjarnegara, Jawa Tengah ramai diserbu pembeli. Kebanyakan dari mereka adalah para ibu muslim dan remaja putri, yang membeli baju serta alat perlengkapan solat untuk Ramadan nanti.

Meningkatnya jumlah pembeli dirasakan pedagang sejak dua hari lalu. Menurut Siti, peningkatan jumlah pembeli mencapai lima kali lipat di banding hari biasa.

“Saat ini omzet pedagang baju muslim meningkat hingga lima kali lipat. Jika di hari biasa, rata-rata mengantongi uang Rp1 juta, kini bisa Rp5 juta per hari,” kata dia di Banjarnegara, Senin (8/7/2013).

Mengantisipasi kekurangan barang, Siti mengaku telah menambah jumlah stok baju serta alat perlengkapan solat sejak satu bulan lalu. Adapun, barang yang paling laris diburu pembeli adalah baju gamis, kerudung dan mukena.

Aneka baju muslim dengan berbagai desain terbaru pun saat ini dipajang di etalase toko miliknya.

Memanfaatkan masa menjelang Ramadan ini, dia menuturkan akan membuka tokonya lebih lama dibanding hari biasa. Pasalnya, dia berharap mendapatkan keuntungan berlebih saat bulan Ramadan kali ini. [sindonews.com]