Asem-asem Iga dan Nasi Timbel

by -15 views

nasi-timbel
Banyak sekali jenis restoran yang buka di dalam mal, tetapi yang banyak saya temui restoran tersebut jarang menyajikan menu khas Indonesia. Kali ini saya mampir ke The Taste yang berada di Mal Grand Indonesia. Katanya restoran ini menyediakan aneka menu masakan Indonesia.

The Taste ini memiliki beberapa cabang. Karena saya mendapatkan infonya di Mal Grand Indonesia jadi kami ke sini saja. Memang mal ini memiliki banyak restoran. Jadi Anda tidak akan kesulitan menemukan pilihan jenis menu makanan.

Menu yang kami pilih untuk santap malam adalah asem-asem daging dan paket nasi timbel. Asem-asem dagingnya disajikan di atas kompor kecil. Jadi menu ini disajikan dalam kondisi panas terus. Isinya daging iga yang cukup banyak, dagingnya empuk banget dan lezat. Kuahnya asam segar, karena ada potongan tomat, cabe merah dan buncis. Cocok banget kalau dimakan dengan nasi putih.

Menu satu lagi yaitu menu paket ayam nasi timbel, disajikan di nampan kayu yang diberi alas daun pisang. Isinya nasi putih yang dibungkus dan digulung dengan daun pisang khas nasi timbel, ayam goreng, tahu dan tempe goreng, ikan asin, sayur asem, sedikit lalapan dan sambal. Lengkap deh!

Ayam gorengnya saya pilih yang dada. Rasanya enak dan gurih. Tahu dan tempe gorengnya memang ukurannya tidak terlalu besar, tapi cukup buat pelengkap.

Nasi timbel umumnya juga ada juga potongan ikan asin. Saya cobain ikan asin dan dicocol dengan sambal, wow… nikmat! Untuk menu pelengkap di nasi timbel yaitu sayur asem. Kuahnya saya suka.

sumber: kompas.com