Jakarta-Bandung Macet, Ratusan Calon Penumpang Telantar

by -7 views

1008penumpang-telantarAkibat kemacetan di sejumlah ruas jalan Bandung dan Jakarta, ratusan calon penumpang di Terminal Sudirman, Kota Sukabumi, Sabtu (10/8/2013) telantar. Mereka terpaksa menunggu berjam-jam menunggu bis yang akan mengangkutnya. Tetapi hingga petang hari bis yang ditunggu dari arah Jakarta dan Bandung tidak kunjung tiba.

“Sejak pagi kami tidak memperoleh bis. Menurut kabar bis terjebak macet di Padalarang dari arah Bandung dan dari arah Jakarta di sekitar Ciawi dan Cicurug,” kata salah seorang calon penumpang, Kamaludin kepada “PRLM”, Sabtu (10/8/2013) petang.

Dari hasil pemantauan “PRLM, memasuki H+ Idulfitri penumpukan calon penumpang mulai dirasakan. Terutama para penumpang yang akan bepergian ke arah Jakarta dan Bandung. Para penumpang sebagian terpaksa tidur di terminal seiring bis yang akan ditumpangi mengalami keterlambatan. Sebagian besar calon penumpang pergi ke tempat tujuan setelah beberapa hari mudik di kampung halamannya.

”Memang terjadi penumpukan penumpang, kondisi ini diperkirakan bis yang akan mengangkut calon penumpang terlambat karena terjadi kemacetan. Bis terjebak sehingga kemungkinan bis akan merapat keterminal setelah Magrib,” kata petugas jaga os pengamanan AKP Sutrisno. (A-162/A-88)***

-pikiran-rakyat.com-