PUSDAI Jabar Gelar Shalat Ghaib dan Doa Ahzab Bagi Kedamaian Mesir

by -6 views

demo-mesir-pusdaiSekitar 8000 jama’ah jumat PUSDAI Jabar gelar shalat ghaib dan doa ahzab bagi kedamaian Mesir yang dilanda tragedi berdarah. 30 puluh ulama salah satunya pakar tafsir favorit mahasiswa Indonesia khususnya Prof. Dr. Abdurahman Uwais tewas pada serangan junta militer Rabu lalu.
Mengingat Indonesia hutang budi pada Mesir yang mengakui kemerdekaan RI tahun 1945 juga kontribusi mesir telah menelurkan banyak ulama dunia Islam. Tak kurang dari 155 negara mendapat beasiswa dari swadaya masyarakat Mesir, khususnya Indonesia memiliki ribuan mahasiswa yang tengah menikmati study di mesir.
Maka atas dasar itulah kepala biro Yansos sekaligus ketua BPIC bapak H. Dadi mengintruksikan Imam Jumat agar memimpin shalat ghaib dan doa untuk mesir.
Acara berlangsung khidmat di pimpin Imam Pusdai ust. H. Deni Albar, Lc. yang notabene salah satu alumni Al Azhar Mesir.
Lebih dari do’a pun pantas bagi Indonesia untuk peduli Mesir, tambah pengasuh rumah tahfiz Maesaroh dan Q gen Jabar.
Hikmah terbesar dari acara ini memupuk solidaritas dan semakin menyadari pentingnya persatuan muslimin sebagai kunci kemenangan. “Kehancuran dunia ini jauh lebih ringan dari nyawa seorang Muslim. Ini di hadapan kita ribuan korban. Alangkah berdosa kita semua jika sedikitpun tak memiliki rasa peduli. Minimal yang kita mampu adalah do’a”. kata Ustadz H. Deni Albar, Lc (jabarmedia)