Presiden SBY pantau pencarian WNI penumpang Malaysia Airlines

by -21 views

presiden-sby-pantau-pencarian-wni-penumpang-malaysia-airlinesPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengikuti perkembangan pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang kontak di perairan Laut China Selatan. Pesawat itu membawa tujuh warga negara Indonesia dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China.

“Saya terus ikuti laporan Menlu (Marty Natalegawa) tentang hilangnya tujuh WNI di pesawat MAS 777-200 ke Beijing,” tulis SBY dalam akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Senin (10/3).

SBY menuturkan pemerintah Indonesia siap bekerja sama buat misi pencarian pesawat tersebut. SBY meminta kepada keluarga penumpang dan warga Indonesia untuk berdoa agar mendapat kejelasan atas hilangnya pesawat tersebut.

“Indonesia siap kerja sama dalam misi pencarian. Tetap sabar dan berdoa, kita lakukan upaya terbaik untuk mendapat kejelasan,” tambah SBY.

SBY berharap pencarian pesawat maskapai Malaysia Airlines itu yang dilakukan oleh sejumlah negara di ASEAN bisa menjadi momentum untuk peningkatan kerja sama negara-negara di kawasan.

“Semoga momentum ini bisa digunakan untuk kedepankan persamaan, perdamaian dan kerjasama di kawasan Cina Selatan untuk misi kemanusiaan,” kata SBY. (merdeka.com)