Ayam Pengemis, Unik dan Enak!

by -5 views

ngemissSebenarnya informasi tempat makan yang satu ini sudah saya dapat kira-kira satu tahun yang lalu, tetapi baru sekarang mampir dan mencobanya. Jadi restoran chinese food yang satu ini mempunyai salah satu menu yang unik, baik nama maupun cara penyajiannya.

Chicken Village nama restorannya. Kami mampir pas pergi ke Mal Kelapa Gading 1, resto ini ada di lantai ground dekat pintu masuk. Sebenarnya untuk menu-menu lain hampir mirip resto chinese food pada umumnya. Jadi kami juga pesan beberapa menu sekaligus.

Menu yang kami pesan adalah Ayam Pengemis, Cakwe Udang Mayaonaise, Cai Miaw Bawang Putih, serta Nasi Hainam. Yuk kita cobain….

Untuk Cakwe Udang Mayaonaise saya lumayan suka, sedangkan sayur Cai Miaw Bawang Putih-nya juga masih terlihat segar.

Untuk Ayam Pengemis memang agak lama datangnya, karena prosesnya cukup memakan waktu. Jadi begitu datang, menu ini bentuknya ayam dari tanah liat dan ini bukan celengan lho.

Waiter-nya mempersilakan mengabadikan untuk difoto sebelum proses dibuka. Jadi waiter-nya sudah menyiapkan palu dari kayu untuk membuka Ayam Pengemis ini. Tanah liatnya tidak keras, agak sedikit lembek.

Setelah beberapa kali dipukul dan akhirnya sudah mulai terbuka, ternyata di dalamnya masih ada pembungkus dari aluminium foil.

Di dalam bungkusan aluminium foil terdapat satu ekor ayam yang sudah dipotong-potong dan dengan kuah bumbunya. Hmmm… baunya harum, daging ayamnya juga empuk. Kuahnya sedikit kental dan sedikit manis. Menu ini enak dan unik lho.

Jadi kalau mau cobain menu yang unik ini, datang saja ke Chicken Village yang sudah ada beberapa cabang di Jakarta.

Oh ya, harga Ayam Pengemis Rp 186.000, Cakwe Udang Mayaonaise Rp 65.800, Cai Miaw Bawang Putih Rp 38.800, Nasi Hainam Rp 7.800, dan Teh Olong Rp 9.000. (sumber:kompas.com)