Hari Ini Bobotoh-The Jack Mania Berdamai di Bogor

by -9 views

bobotohPendukung Persib Bandung (Bototoh) dan suporter Persija Jakarta (The Jack Mania) akan mengikrarkan dan menandatangani kesepakatan damai antarsuporter di Bogor, Jumat (11/4).
Sebanyak 25 perwakilan Bototoh bersama sekitar lima perwakilan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jabar, termasuk Kapolda Jabar Irjen M Iriawan, serta beberapa perwakilan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dijadwalkan berangkat dari markas Polda Jabar, Bandung, sekitar pukul 06.30.
“Semua perwakilan diharapkan berkumpul di Mapolda pada pukul 06.00. Kami berangkat dengan dua bus,” ujar Dirbimas Polda Jabar, Kombes Erwin C Rusmana, seusai pertemuan dengan perwakilan Bototoh dan PT PBB di Polda Jabar, Kamis (10/4) sore.
Ia mengharapkan rombongan dari Bandung tiba di Bogor sebelum pukul 10.00. Rombongan ini akan bertemu rombongan perwakilan The Jack Mania dan perwakilan manajemen Persija di Bogor. Ia mengatakan hal ini merupakan usaha Polda Jabar dan Polda Metro untuk mendamaikan kedua suporter klub bola itu.
“Kami berusaha semaksimal mungkin membakukan kesepakatan dalam satu ikrar sehingga mereka terikat dengan komitmen itu. Kami juga melakukan pembinaan rutin kepada Bobotoh dan Jakmania. Pertemuan tidak hanya berakhir pada pertemuan di Bogor,” kata Erwin.
Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko, menyebut acara di Bogor itu sebagai langkah awal yang bagus untuk perdamaian Bobotoh dan The Jack. “Semoga pihak berwenang pun membereskan semua yang pernah ada. Karena ini pihak berwenang, kami ikut. Ini positif,” ujarnya. Heru enggan berkomentar lebih banyak.
Juru Bicara Forum Diskusi Bobotoh Persib, Aby Gardini, pun sepakat dengan ucapan Heru. “Kami sangat mendukung islah, terutama secara pribadi. Sesama muslim itu kan perseteruan tiga hari adalah haram.
Untuk pertemuan di Bogor, kami usahakan datang dan memberikan dukungan,” kata Aby.
Ia mengharapkan islah ini menjadi Bobotoh dan The Jack bersaudara seperti antara Bobotoh dan Bonek (pendukung Persebaya Surabaya). Aby pun berjanji Forum Diskusi Bobotoh Persib berkoordinasi intens dengan perwakilan pimpinan Bobotoh baik yang di Viking, Bombs, Bomber, dan lainnya. (tom)
Sumber: jabar.tribunnews.com