Dua Kepala Sekolah Bocorkan Kunci Jawaban UN 2014 Lewat Surel

by -0 views

kepsekDua kepala sekolah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, diduga terlibat aksi membocorkan kunci jawaban Ujian Nasional 2014 (UN) untuk siswa SMA sederajat.
Karena dugaan tersebut, kedua kepsek tersebut diperiksa aparat Polres Karanganyar, Senin (21/4/2014).
Kedua terduga itu masing-masing berinisial MY, Kepala Sekolah MA Wonosegoro Boyolali, dan YS Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan Bangsa Boyolali.
Mereka diduga telah memberikan bocoran kunci jawaban kepada sejumlah siswa di Karanganyar melalui surat elektronik (surel).
Kasatreskrim Polres Karanganyar Ajun Komisaris Agus Sulistianto mengatakan, polisi mengetahui keterlibatan kedua kepsek tersebut dari seorang guru honorer berinisial DW.
“Dari keterangan kedua kepala sekolah tersebut, muncul nama H yang saat ini masih kami lakukan penelusuran. H ini merupakan guru honorer yang juga bekerja di Boyolali,” kata Agus, Selasa (22/4/2014).
YS dan MY, memperoleh kunci jawaban dari H yang dikirim melalui surel. Polisi sedang mengupayakan membuka akun surel tersebut. Tapi, ternyata sudah diblokir pelaku.
“Kami tengah berupaya untuk membuka akun email itu. Kemungkinan, masih ada informasi lain yang bisa didapat dari akun itu,” ujarnya.
Agus menduga, pembocoran kunci jawaban UN 2014 ini melibatkan sindikat lebih besar. Selain H, tidak tertutup kemungkinan ada pelaku di atasnya yang menyalurkan kunci jawaban tersebut.

(Tribunnews)