MotoGP : Kurang Nyetel di Awal Musim, Lorenzo Bidik Poin di Argentina

by -5 views

Yamaha MotoGP rider Jorge Lorenzo of Spain races during a free practice session at the MotoGP World Championship at the Losail International circuit in DohaBagi seorang mantan juara dunia, tampil oke di setiap balapan memang menjadi hal yang wajar. Namun, apa jadinya jika pembalap top dunia tampil kurang meyakinkan di seri-seri awal balapan. Situasi itu yang tengah dirasakan oleh rider Yamaha, Jorge Lorenzo.

Dari dua seri MotoGP yang sudah dilalui, Lorenzo belum mampu menunjukkan kualitas yang ciamik. Bahkan, performa Lorenzo sendiri acap kali dibayangi oleh kemampuan Marc Marquez yang bisa dibilang lebih nyetel.

Tak mau selalu dicibir karena belum tampil maksimal, rider asal Spanyol itu bertekad untuk mencuri poin penuh di Grand Prix Argentina akhir pekan ini.

“Jelas itu bukan awal musim yang baik bagi saya, tapi saya yakin bisa membalikkan keadaan. Situasi ini memang tidak mudah, apalagi harus menelan apa yang terjadi di Austin tapi saya selalu mencoba untuk mendapatkan hasil yang positif meski saya berada dalam kesulitan,” ungkap Lorenzo seperti dikutip Crash, Kamis (24/4/2014).

“Sekarang saya hanya berpikir untuk Grand Prix Argentina dan saya benar-benar melihat ke depan untuk balapan tersebut. Saya akan melakukan yang terbaik di trek, saya pikir dengan dukungan para fans akan memberikan kami motivasi untuk tampil maksimal,” lanjut juara dunia 2010 dan 2012 itu.

Untuk diketahui, gelaran MotoGP akhir pekan nanti bakal dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk pertama kalinya sejak 1999. Hal itu membuat Lorenzo semakin ingin mencuri poin.

“Itu adalah trek yang baru dalam kejuaraan dan pertama kalinya mengunjungi Termas de Rio Hondo. Kami harus meningkatkan performa dengan tampil tenang dan berkonsentrasi untuk mendapatkan kecepatan terbaik sesegera mungkin,” papar rider 26 tahun itu.

(Okezone)