UCL :Real Madrid Menang 1-0 atas Bayern Muenchen

by -3 views

20140424_040304_cristiano-ronaldo-ekpresifffffffReal Madrid selangkah ke babak final Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen 1-0 pada leg pertama babak semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4/2014). Pada leg kedua Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapat tiket ke Lisbon.
Sejak menit pertama Bayern Muenchen agresif menekan pertahanan Real Madrid. Penguasaan bola Bayern Muenchen membuat permainan Real Madrid tidak berkembang dan kesulitan melakukan serangan.
Meski berada dalam tekanan, Real Madrid mampu mencuri keunggulan melalui serangan balik. Umpan tarik Fabio Coentrao dari arah kiri dituntaskan Benzema dengan sontekan pelan di mulut gawang. Ini merupakan tendangan ke gawang pertama Real Madrid pada pertandingan.
Berada dalam posisi tertinggal Bayern Muenchen terus mempertahankan penguasaan bola dan mengurung pertahanan Real Madrid. Namun demikian, tuan rumah secara perlahan mampu menghadirkan sejumlah ancaman serius.
Pada menit ke-20 Cristiano Ronaldo nyaris melahirkan gol kedua Real Madrid. Sundulannya menyambut umpan silang Angel Di Maria mendarat tepat di pelukan Manuel Neuer.
Enam menit berselang Ronaldo kembali mendapat peluang bagus. Umpan silang Benzema gagal dituntaskan Ronaldo karena sontekannya melambung jauh di atas mistar gawang.
Di Maria juga menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Los Blancos pada menit ke-41. Tak terkawal saat menerima umpan silang Ronaldo di tiang dekat, tendangan first time winger asal Argentina itu masih melambung.
Permainan Bayern Muenchen tidak berubah pada babak kedua. Berkali-kali mereka mengepung pertahanan Real Madrid, namun kesulitan menembus pertahanan rapat kuartet Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, dan Fabio Coentrao.
Bayern Muenchen mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Tendangan first time Mario Gotze di dalam kotak penalti digagalkan secara gemilang oleh Iker Casillas.
Atas kemenangan ini, Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua di Allianz Arena. Bayern Muenchen masih bisa melangkah ke babak final jika mengalahkan Real Madrid.

(Tribunnews)