Timnas U19 :Evan Dimas Cs Diyakini Tembus Semifinal

by -6 views

Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Vietnam 1-2BANDUNG – Mantan pemain Persib Bandung, Budiman, menyebut penampilan memikat Tim Nasional Indonesia U-19 selama ini membuatnya teringat permainan timnas Primavera pada era 1990-an yang tangguh di segala lini.

Dengan penampilan memikat selama ini, Evan Dimas dan kawan-kawan diyakini akan menuai prestasi positif di ajang AFC Cup U-19. Dalam ajang itu, Indonesia tergabung di Grup B bersama Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Timnas U-19 sekarang saya lihat mirip-mirip waktu zamannya Kurniawan Dwi Julianto dan Bimasakti,” kata Budiman, saat dihubungi Okezone, Jumat (25/4/2014).

Dihuni para pemain bertalenta terbaik, permainan timnas U-19 terbilang kompak. Dan kekompakkan itu tidak terbentuk melalui proses instan, melainkan cukup panjang dan kontinyu.

Dengan kekuatan yang ada, ia yakin tim asuhan Indra Sjafri akan mencapai semifinal. Apalagi, mereka punya motivasi lebih setelah menjuarai Piala AFF beberapa waktu lalu. Mereka akan mampu menumbangkan lawannya di Grup B, bahkan lawan di babak selanjutnya.

“Saya sebagai masyarakat dan pelatih merasa yakin timnas kita bisa sampai minimal ke semifinal,” ungkap pria yang kini mengarsiteki PSGC Ciamis.

(Okezone)