Aktivis Muda NU Kritik Amien soal Perang Badar di Pilpres

by -6 views

raisPernyataan Amien Rais yang mengibaratkan pemilu presiden (pilpres) laksana Perang Badar terus menuai kritik. Pasalnya, Amien justru terkesan menggulirkan isu SARA karena seolah menempatkan calon presiden yang tak didukungnya sebagai musuh Islam.

Menurut aktivis muda Nahdhatul Ulama (NU), Syafiq Ali, pilpres merupakan cara memilih pemimpin bangsa. Karenanya Syafiq menyayangkan pernyataan Amien yang menyamakan pilpres degan Perang Badar.

“Pilpres bukan medan pertarungan untuk meniadakan lawan. Pernyataan itu merusak rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Syafiq di Jakarta, Jumat (30/5).

Baca Juga:  Darurat! Jutaan Muslim Somalia Terancam Tewas Karena Lapar

Seperti diketahui, Amien yang juga tokoh senior Partai Amanat Nasional (PAN) berada di kubu pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mantan Ketua MPR RI yang dikenal sebagai Tokoh Reformasi itu memang dikenal lantang mengkritik Jokowi.

Namun Syafiq menilai pernyataan Amien yang menganggap pilpres laksana Perang Badar jelas tidak pada tempatnya. Sebab, Jokowi dikenal sebagai muslim. Sedangkan Jusuf Kalla yang menjadi calon wakil presiden bagi Jokowi hingga saat ini tercatat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia dan menjadi mustasyar di PBNU.

Baca Juga:  Ini Komentar Ridwan Kamil Soal Kota Bandung Jadi Terkorup Versi TII

Karenanya Syafiq menyarankan Amien sebaiknya mengkritisi pasangan Prabowo-Hatta saja. Sebab, Prabowo masih terbebani kasus hak asasi manusia. Sedangkan Hatta, kata Syafiq, juga dianggap sebagai figur yang tak menghormati hukum saat anaknya terlibat kecelakaan di tol Jagorawi yang memakan korban jiwa.

Seperti diketahui, sebelumnya Amien saat mejadi pembicara pada peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru mengibaratkan pilpres laksana Perang Badar. Karenanya Amien mengajak umat Islam memenangkan Prabowo-Hatta.

(JPNN)