Djanur Puji Pemain asal Jepang

by -5 views

ccvBANDUNG – Head Coach Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memuji teknik dasar pemain asal Jepang yang baru saja melamar untuk gabung ke dalam skuad polesannya, Atsushi Yonezawa.

Pemain berposisi striker itu diakui Djadjang, memiliki teknik dasar yang bagus. Hanya saja dia mengatakan, masih harus menilik lebih jauh kemampuan pemain yang asalnya merumput dalam kompetisi di India tersebut.

“Saya perlu melihat dia dalam sebuah game. Teknik dasarnya dia punya, dia miliki teknik bola yang bagus,” aku Djadjang saat dijumpai wartawan di Mess Persib, kemarin.

Atsushi sejauh ini baru dua kali mengikuti trial bersama Persib, karena waktu yang begitu mepet menuju laga kontra Gresik United, hari ini (29/5). Maka, pemantauan akan kembali dilakukan paska laga melawan Gresik.

“Tergantung kita punya kesempatan gamenya kapan. Artinya setelah ini (setelah melawan Gresik, red) ada pertandingan ujicoba, di situ akan kita lihat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika tidak merasa pas dengan Atsushi, akan melakukan seleksi pemain lagi, namun bila tidak juga bisa mendapatkan pemain hingga batas waktu yang ditentukan PT Liga pada 6 Juni 2014, dia menegaskan akan memanfaatkan pemain yang ada.

“Kalau misalnya ada pemain yang diincar itu ada pada saatnya sebelum batas waktu, ya mungkin bisa kita lihat,” terangnya.

Sementara itu, Atshusi sendiri mengaku tertarik melamar ke Persib setelah sebelumnya dia memantau Persib lewat website. “Saya tau, saya melihat di website dan saya dengar seseorang mendeskripsikan sebagai tim yang sangat besar dan memiliki sejarah,” katanya.

Tak hanya itu, dia pun mengaku tertarik pada suporter Maung Bandung yang sangat loyal. “Ya saya juga tau, mereka sangat menyukai sepakbola, jadi ketika saya melihat suporternya saya sangat tertarik,” jelas Atsushi.

Namun dia menilai dua hari melakukan trial atau uji coba profesi bersama Persib terlalu singkat untuk dia bisa menunjukan kualitasnya. Terlebih pemain berpostur jangkung dengan tinggi 180 meter itu mengetahui dari agennya bahwa kemarin (28/5) merupakan hari terakhirnya mengikuti trial.

Untuk itu dia akan menanyakan lebih lanjut kepada agennya untuk menjalani game bersama Atep cs. “Ini (waktu trial, red) terlalu sebentar untuk bisa menunjukan kemampuan saya,” tegasnya.

(JPNN)