Luis Suarez Cedera dan Terancam Tidak Bisa Tampil di Piala Dunia 2014

by -1 views

20140522_221712_penyerang-uruguay-luis-suarezKabar cedera Luis Suarez benar-benar membuat pendukung Uruguay marah. Mereka mengancam akan membunuh bek Newcastle United Paul Demmet, yang melakukan tekel keras terhadap Suarez di laga terakhir Liga Inggris.

Cedera Suarez kambuh saat menjalani latihan bersama Timnas Uruguay belum lama ini. Ia langsung naik ke meja operasi dan dibutuhkan waktu sekitar 3-4 Minggu untuk pemulihan. Striker Liverpool itu pun terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia.

“Hai Paul Dummet, dari Uruguay kami berharap Anda suatu saat datang kemari. Kami punya sesuatu untuk Anda, sebuah peluru akan bersarang di kepala Anda,” kicau suporter Uruguay dengan akun @FicoGonzalez13.

Seperti halnya di Liverpool, keberadaan Suarez sangat pentig bagi Uruguay, yang akan menjalani laga perdana melawan Kosta Rika pada 15 Juni 2014.

Operasi Suarez dikabarkan berjalan sukses. Presiden asosiasi sepak bola Uruguay Wilmar Valdez mengatakan, pihaknya akan tetap menunggu kesembuhan Suarez hingga hari terakhir pendaftaran pemain pada 2 Juni mendatang.

Suarez mencoba meredakan kegundahan pendukung Uruguay. Usai operasi ia mengatakan dirinya baik-baik saja dan yakin bisa melawan Kosta Rika di laga perdana atau setidaknya melawan Inggris di laga kedua.

“Samua baik-baik saja dan pasti akan terbang ke Brasil. Saya akan bekerja keras untuk mencapai kondisi 100 persen,” kata Suarez,

Sementara itu, Demmet berharap Suarez bisa segera pulih. “Ia salah satu pemain terbaik di dunia dan harus bermain di Piala Dunia,” kata bek asal Wales ini.

(Tribunnews)