Belanda Bantai Spanyol 5-1

by -15 views

spa vs belandaTim nasional Belanda mengawali langkahnya di Piala Dunia 2014 dengan gemilang. Menghadapi Spanyol di laga pertama Grup B, De Oranje memetik kemenangan telak dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB, Belanda dan Spanyol bermain sama kuat 1-1 saat paruh pertama laga.

Gol Spanyol dilesakkan oleh Xabi Alonso lewat titik putih, sementara Belanda mampu membalas via sundulan Robin van Persie.

Di babak kedua, Belanda mampu menambah empat gol lagi. Robben sukses membukukan dua gol, Van Persie juga sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor, satu gol lainnya dilesakkan oleh Stefan de Vrij.

Dengan kemenangan besar ini, Belanda pun menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Spanyol ada di posisi juru kunci dengan nilai nol dan defisit empat gol.

Jalannya Pertandingan

Belanda mendapatkan peluang emas pertama di menit kedelapan. Robben mampu memberikan umpan terobosan terukur ke jantung pertahanan Spanyol, Sneijder bisa menguasai bola tapi sepakannya bisa diblok oleh Iker Cassilas.

Spanyol membalas dua menit berselang. Tapi, sepakan jarak jauh Iniesta masih melayang di atas mistar gawang Belanda.

Diego Costa gagal memanfaatkan peluang di menit 13. Dia yang bisa menguasai bola di dalam kotak penalti Belanda, gagal melepaskan sepakan ke gawang yang dikawal Jasper Cillessen sebab penjagaan Ron Vlaar.

Lima menit berselang, Costa lagi-lagi tak bisa memanfaatkan kans. Menerima umpan dari David Silva, dia melepaskan sepakan yang masih jauh dari sasaran.
(detik.com)