Cara Abdel Achrian Ajarkan Anak Percaya Diri

by -21 views

abdelKeluarga memang menjadi hal utama bagi Abdel. Terlihat saat Tempo berkunjung ke rumahnya, di ruang tamu pria asal Minang yang bernuansa putih itu terpajang beberapa foto keluarganya dalam berbagai suasana. Ada yang sedang bersantai di pantai, atau foto-foto berbagai ekspresi kedua putrinya yang sedang bermain. “Anak aku yang pertama itu sebenarnya pemalu. Makanya aku ikutin dia ke berbagai lomba agar belajar lebih percaya diri,” kata Abdel menceritakan anaknya, Latisha Amira Gumala Achrian (6).

Pria 43 tahun ini mengatakan Latisha cukup sering diikuti lomba, walau Abdel tahu, terkadang, bukan lomba itu yang merupakan talenta yang dimiliki anak sulungnya itu. Namun menurut ayah dua anak ini, lomba bisa melatih kepercayaan diri anaknya.

Selain bisa mengajarkan agar anaknya tampil dan berkompetisi, mengikuti lomba juga bisa member pelajaran sifat ikhlas saat dia tidak berhasil menang. “Jadi dia juga tahu bagaimana rasanya kalah dalam berkompetisi,” katanya.

Beberapa pekan lalu, Abdel pun mengaku habis belaga gila di tengah pusat perbelanjaan. Bukan untuk mencari sensasi, namun kembali untuk melatih anaknya tampil di depan umum. Ia dengan anak dan keponakannya sedang berjalan-jalan tiba tiba menari tengah hall mall itu. “Anak gue itu lagi belajar nari hip-hop di sekolahnya. Gue coba-coba kira-kira dia berani tidak menari hip-hop di tengah tengah orang itu,” katanya.

Bila Abdel dan anaknya tampil di dengan hebohnya di depanumum, giliran sang istri yang mundur. “Istri gue sih malu, dia lebih banyak kabur atau lihat dari jauh. Walau sekarang sudah mulai berani sedikit,” katanya tersenyum.

(tempo)