Ezra Walian, Pemain Belanda U18 & Ajax Amsterdam Tertarik Bela Timnas Indonesia

by -1 views

ezraEzra Walian, pemain berdarah Indonesia yang saat ini memperkuat Ajax Amsterdam dan menjadi andalan di tim nasional U18 Belanda mengaku tertarik membela Timnas Indonesia. Ia tidak menutup kemungkinan akan memperkuat tim Merah-Putih suatu saat nanti.
“Saat ini saya masih bermain bagi Belanda, namun saya juga membuka peluang untuk bermain bagi timnas Indonesia,”
ujar Ezra Walian, Selasa (8/7/2014), kemarin.

Striker Ajax Amsterdam junior berusia 16 tahun ini mengakui bahwa saat ini ia kurang banyak b ermain untuk tim nasional Belanda di level junior karena masih konsentrasi dengan kepentingan studinya.
“Saya tidak bisa terlalu banyak bermain bagi timnas Belanda karena kesibukan saya sendiri. Saya cukup disibukkan dengan kegiatan di sekolah,”
kata Ezra Walian.

Ayah Ezra Walian, yakni Glenn Walian, adalah orang asli Manado yang menikah dengan wanita Belanda bernama Linda Bos. Saat ini, Ezra Walian sedang menikmati masa liburannya di Indonesia sekaligus memberikan pelatihan kepada anak-anak di tanah leluhurnya.

Untuk karirnya di klub, Ezra Walian ingin bermain sebaik mungkin di Ajax Amsterdam junior supaya bisa memikat pelatih tim utama Ajax Amsterdam, Frank de Boer.
“Kita lihat saja apa yang bisa saya lakukan nanti untuk mencapai target tersebut. Sebelum saya tanda tangan di Ajax Amsterdam, ada banyak klub yang menawar saya,”
ungkap Ezra Walian yang telah memperkuat tim nasional Belanda sejak level usia U15 ini.

(sidomi)