Curug Cindulang Lukisan Alam di Bandung Timur

by -4 views

curugBandung memang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat luar biasa indah. Letak Bandung yang dikelilingi gunung dari berbagai arah mata angin menjadi hal yang membuat Paris Van Java berbeda dengan kota lainnya.
Kebanyakan orang pasti tidak asing dengan nama Lembang, sebuah wilayah yang berada diwilayah Kabupaten Bandung Barat atau Bandung Utara. Disana kita bisa melihat Gunung Tangkuban Parahu atau wisata kebun teh yang menyejukan mata.
Selain Lembang ada juga Pangalengan yang berada diwilayah Kabupaten Bandung atau Bandung Selatan. Tidak kalah seperti Lembang, disana kita juga bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan berubah kawah yang terkenal dengan sebutan Kawah Putih.
Namun, wisata alam Bandung tentunya tidak hanya itu. Di wilayah Bandung Timur, mata kita pun dimanjakan dengan pemandangan yang sangat luar biasa indah dari ketinggian. Disekitaran Cicalengka, ada beberapa tempat wisata alam yang bisa kita kunjungi. Salah satunya Curug Cindulang.
Curug Cindulang merupakan sebuah wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun. Akses jalan yang harus dilalui menuju okasi memang tidak begitu terjal, namun kita tentunya perlu berhati-hati karena jalannya yang cukup sempit.
Sesampainya disana, udara sejuk dan gemericik air seolah menyambut kedatangan kita. Mata kita dimanjakan dengan pemandangan air terjun dan beberapa mata air yang sangat jernih. Berkunjung ke Curug Cindulang pun kita tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup dengan uang 5000 rupiah saja kita bisa menikmati lukisan alam “Sang Pencipta” di Bandung Timur.

(Galamedia)