Israel Kembali Gempur Gaza, Total Korban Jiwa Jadi 200 Orang

by -6 views

Gempuran Israel ke wilayah Gaza, Palestina pada Rabu (16/7) pagi ini menewaskan 3 orang. Total korban jiwa hingga saat ini berjumlah 200 orang.

Seperti diberitakan AFP, Rabu (16/7/2014), serangan Israel menghantam sebuah rumah di sebelah Selatan kota Raffa menewaskan dua penduduk. Menurut Juru bicara medis Ashraf al Qudra, serangan lainnya menewaskan seseorang yang diduga sebagai bagian dari kelompok milisi.

Beberapa serangan yang dilancarkan Israel pagi ini menargetkan rumah-rumah dari para petinggi Hamas, termasuk rumah dari Mahmud al-Azhar. Namun tidak ada kabar soal adanya korban dalam serangan itu.

Hingga saat ini total korban tewas di Gaza berjumlah 200 orang. Sudah sembilan hari sejak Israel melancarkan ‘Operation Protective Edge’. Sejak 8 Juli lalu, milisi Hamas telah menembakan sekitar 1.000 roket ke negara Yahudi tersebut.

Israel sendiri melancarkan sekitar 1.500 serangan ke beberapa target potensial disepanjang jalur Gaza. Gencatan senjata yang sempat berlangsung beberapa jam, kembali mandek.
(detik.com)