Kompetisi Balap Motor Sambil “Ngabuburit”

by -22 views

BALAP mOTORBanyak orang beranggapan, bulan Ramadhan membuat segala kegiatan otomotif akan terhenti sejenak. Hal itu tidak berlaku bagi para pegiat dan penggemar olahraga otomotif road race di Jawa Barat. Mereka tetap konsisten untuk tetap menggelar berbagai aktifitas dalam menunjang hobi yang mereka jalani. Semangat serta keinginan yang begitu tinggi untuk bersama-sama menggelar kegiatan balap road race sekalipun sedang dalam keadaan menjalankan ibadah puasa. Maraknya serta suburnya jumlah pembalap, diperlukan sebuah wadah serta sarana untuk mengaplikasikan keinginan dalam menjalankan hobi berprestasi. Atas prakarsa klub event otomotif bernama Sumber production, akhirnya digelar perhelatan bertajuk “DRC Yamaha Ramadhan Race Sumber Production 2014”, yang berlangsung disirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jum’at-Sabtu, 11-12 Juli 2014.

Perhelatan balap yang disupport oleh produk knalpot DRC Racing Exhaust dan Yamaha ini, Mampu menyedot animo starter hingga 350 starter yang terbagi kedalam beberapa nomor kelas. Hampir seluruh pembalap terbaik Jawa Barat dan juga pembalap wanita, tak ingin ketinggalan meramaikan jalannya persaingan.

“DRC Racing Development dengan produk unggulan knalpot DRC Victory khusus untuk balap, dalam hal ini ingin lebih mengenalkan produk kami ke wilayah Jabar dan ini event lokal yang pertama kita support, untuk nasional kita sudah support semua seri Kejurnas MotoPrix region Jawa. “Produk DRC Victory juga di riset beberapa tim, yaitu MKO Cendana AJM DRC Kyt D1, Madura Jaya DRC dan tim Vespa Nash Custom DRC Racing Team yang di event sekarang ketiga tim semuanya ikut balap,” kata, Uung selaku Marketing dari DRC Racing Development, yang tahun depan rencananya akan lebih fokus lagi mensupport event dan tim balap Jawa Barat.

Walaupun dalam keadaan puasa, para pembalap tetap semangat dan berlaga sejak pagi hingga sore hari. Serangkaian aktifitas yang di usung bukan hanya sebagai bentuk dalam rangka “Ngabuburit” di bulan ramadhan. Melainkan kegiatan ini untuk mencari bibit pembalap baru sebagai regenerasi dari para pembalap senior yang nantinya bisa mencetak segudang prestasi di dunia balap motor.

“Keinginan untuk berkumpul menjalin silaturahmi, hingga melakukan aktifitas bal motor tetap menggebu hingga menanti waktu berbuka puasa. “Ngabuburit” dengan cara menjalani balap road race ini menjadi sesuatu yang mempunyai arti lebih dari sekedar berkompetisi. Saya menaruh apresiasi ditengah jumlah peserta yang sangat membludak. Ramadhan race ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya. Intinya, kegiatan ini menjadi wadah untuk melahirkan para pembalap yang berprestasi dan tentunya memajukan dunia otomotif Jawa Barat,”kata, Sumber Agung Rizki, pentolan klub event balap Sumber production.

Untuk agenda final yang merupakan event pamungkas dari kegiatan balap road race yang diselenggarakan oleh Sumber Production ini, akan digelar pada bulan September 2014 mendatang, serta akan diisi pula oleh kontes modifikasi motor.
(bandungtv.co.id)